Selamat datang di Crent Regeneration.

Terimakasih atas kunjungan anda.
"Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah,"
"Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri. Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya."(Ef 2:19,8-10)

8/25/2011

"INJIL YANG TIDAK TERBELENGGU"

Kisah Para Rasul 5:17-25

Gereja yang sehat dan bertumbuh bukan merupakan jaminan bahwa tak akan ada masalah dan tantangan, baik dari dalam maupun dari luar. Karena ketika Allah berkarya secara luar biasa di dalam dan melalui gereja-Nya, Iblis tidak tinggal diam. Ia akan bekerja keras untuk merusak dan menghancurkan.

Ini terlihat dalam kisah Ananias dan Safira. Namun upaya itu tidak berhasil. Sekarang Iblis melakukannya dari luar, melalui para pemimpin agama Yahudi yang mencegah kemajuan Injil. Fakta menunjukkan bahwa Allah sedang bekerja dan melawat umat-Nya secara luar biasa. Namun mereka, khususnya mazhab Saduki, kembali menangkap para rasul, yang mereka anggap tidak menghiraukan larangan keras mereka sebelumnya (Kis. 4:18, 21), dan mengajarkan doktrin kebangkitan yang tidak sesuai dengan paham yang mereka anut. Namun masalah utama mereka adalah iri hati atas keberhasilan para rasul dan pengaruh Injil sehingga jumlah pengikut mereka semakin merosot. Sebab itu mereka berusaha menghentikan kemajuan Injil. Namun tindakan mereka justru membuat Injil dan gereja semakin berkembang.

Mereka telah gagal total dalam dua hal. Pertama, karena Allah turut bekerja bagi kemajuan berita Injil. Sebab itu peralatan atau sarana penjara (penjara dan kuncinya), serta manusia (para pengawal yang lengkap) tidak mampu menahan dan mencegah ketika Allah melalui malaikat-Nya melepaskan para rasul (23). Kedua, karena para rasul tetap memberitakan Injil dan mengajar orang banyak dengan penuh keberanian, ketaatan, dan kesetiaan kepada Allah (20, 25). Para rasul memilih lebih taat kepada Allah daripada kepada manusia. Itulah kegagalan para pemimpin agama. Namun mereka bergeming dan menutup hati terhadap kebenaran.

Tantangan dan tekanan memang akan menghadang setiap upaya pemberitaan Injil, tetapi semua itu tidak akan mampu menghalangi kemajuan Injil. Sebab itu, marilah kita dengan penuh keberanian, ketaatan, dan kesetiaan tetap bersaksi karena Allah turut bekerja di dalamnya. JBU.

Published with Blogger-droid v1.7.4

No comments:

Post a Comment